Java Soulnation 2011

7 Oct

Bisa dibilang dari 3 event nya JFP, yang gue banget ya Soulnation (ciyeee, anak HIPHOP bangeeeeut? :p) Sementara orang-orang biasanya excited ketemu JRL atau nggak sabar pengen Java Jazz. Bahkan gue rela beli tiket mahal-mahal buat nonton Soulnation + special show nya (anak media kan ‘haram’ banget klo disuruh beli tiket. Maunya gratisan!) 😀

Tahun ini banyak yang bagus! Ada Nelly, Sophie Ellis-Bextor, Valerius, Mike Posner, dll. KECEEEEE!

Day 1

Dua tahun kemarin gue ke JSF (Java Soulnation Festival) selalu sama Isty. Tapi tahun ini dia absen. Awalnya sempet bingung, sama siapeee gue kesananya? (Walaupun pasti ketemu orang-orang sih disana) Si pacal rencananya cuma nemenin hari Sabtu. Tapi Jumat pas detik terakhir eh ada yg ngasih tiket gratis! BERANGKAAAAAT!

Sampe Istora langsung nonton Raisa (cuma kedapetan beberapa lagu) trus lanjut nonton Back Alley (team penyemangat Dhydha :p)

– Raisa –

– Back Alley –

Setelah ngisi amunisi bentar, lanjut nonton Maliq & D’essentials. They were great as always. Bahkan gue lebih suka mereka di JSF dibandingin Java Jazz thn ini. Lightingnya juga keren. Lebih ‘bener’ dibandingin lightingnya Sophie Ellis-Bextor.

Klo biasanya nonton @maliqmusic sambil galaw pas bagian lagu ‘Coba Katakan’  & ‘Penasaran’. Sekarang udah nggak ngiris nadi lagi donggg.. Seneng dipelukin pacal sambil sing along ‘Dia’, ‘The One’ & ‘Pilihanku’. Hahaha!

Abis nonton @maliqmusic, cuma nonton Sir Dandy dari jauh dan colongan nonton The ExtraLARGE bentar. Abis itu gue lanjut masuk ke Main Stage untuk nonton Nelly SENDIRIAN! Iya, SENDIRIAN! Makasih ya pacal baik, mau nungguin aku di luaaaaarrrr… (pacar macam apa gue ini? xp)

Gue SENIAT ITU nonton Nelly. Bahkan gue lebih tertarik nonton Nelly dibandingkan LMFAO. Nggak mau mainstream banget anaknya! :p

Sayangnya pas Nelly nggak boleh bawa kamera. Jadi SLR gue titipin Mr.P deh.. Overall keren sih Nelly. Cuma sayangnya kebanyakan lagunya nggak dibawain full alias cuma medley-medley aja.

– Cilla, SheSa, Syahraini –

Day 2

Jam 7 baru nyampe Istora. Langsung meluncur ke AHA Stage nonton Twentyfirst Night. Gue suka sama karakter vocalis barunya. Konsep musiknya juga kece. Jadi beda banget aja sama yg lama. Walaupun jamannya masih ber-vocalis Yogie, lagu-lagu mereka lebih ‘gue bangeeeuuut’ sih…

Dari Twentyfirst Night berlanjut ke Main Stage untuk nonton Mike Posner. Tadinya udah standby di festival. Tapi akhirnya pindah ke tribune pas lagu pertama. Festival seseeekkk banget, Brooo! Di tribune enak bisa duduk manis, nyanyi-nyanyi dan lebih keliatan jelas.

Gue nggak nyangka Mike Posner akan segitu kerennya. Nyangka sih, tapi ya ini tuh KERENNYA KEREN BANGET! *mulai lebayyy* Semua orang nyanyi jejingrakan. Cewek-cewek jejeritan (termasuk gue). Mr.P yg bahkan nggak tau lagu-lagunya Mike Posner sampe geleng-geleng kagum ngeliat animo orang-orang sampe segitunya.

– Image taken from official twitter account of @MikePosner –

Mike Posner really knows how to make us (girls) screaming!! (Deym, lucky you Miss. AM yg katanya pernah bobo bareng Mike Posner! :p)

Dari Mike Posner langsung nonton Vibetronic yang udah main beberapa lagu. Konsepnya seru si Soulvibe digabung sama DYZTRK ini. Kalau Soulvibe yg manggung mah udah pasti ikut nyanyi lah yaaaa…

Performers lain di JSF yang gue nggak nyangka segitu serunya adalah Valerius! Gue sukaaaa sama ‘You Say When’ (lebih karena ada sejarahnya sih ya! :p) & suka juga sama ‘She Doesn’t Know’ tapi gue nggak pernah tau si Valerius ini gimana sih bentuk personilnya. Ternyataaaa, mereka di panggung cukup komunikatif, lagu-lagunya juga enak. Sampe pengen beli CD nya.

Day 3

Hari terakhir ke JSF nggak ditemenin pacal. Berangkat sama Ucan & Rendy, udah sampe Istora dari jam 5-an. Langsung nonton Aditya dan pastinya yang ditunggu-tunggu banget : SOPHIE ELLIS-BEXTOOOORRRRRR!!!!!!!

Gue udah suka sama Miss. Bextor dari SMP!!!!! Suka banget sama lagunya yang upbeat dan jejogedan gitu. Dan Miss. Bextor dari dulu sampe sekarang nggak berubah yaaaa! Masih cantik banget gitu. Mulusss, beninggg, cantiiiik! Aksen British-nya nggak nahan deh. She’s so funny!

– Image taken from Glow Up Magazine –

The best part dari penampilan Miss. Bextor : medley 3 lagu favorit gue yaitu Lady (Mojo) – Bring It Back (SMOMA) – Get Over You (Sophie Ellis-Bextor). Sukses bikin gue, Ucan, Rendy & Astrid jejogedan!!! OMG, gue seneng berlebihaaaaaan bisa nonton Sophie Ellis-Bextor! Seriously!!!

JSF malam itu pun ditutup dengan ngeliat penampilan dari Radhini, Public Enemy & Depapepe.

– Ucan, Itho, SheSa, Astrid with LMFAO, Posner, Bextor & Nelly –

Sepenggal percakapan pas nonton Public enemy :

Ucan : Ini Public Enemy atau Public Relations sih? Kok dia ngomong melulu nggak nyanyi-nyanyi… | Me : Public Speaking, kayaknya… *muka lempeng* |

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s