The Challenge : Klapertaart!!

18 Nov

Di suatu siang yang tentram dan damai… Disaat gue lagi anteng kerja di kantor, tiba-tiba muncul notification dari tweetdeck. Ternyata mention dari si pacaaaaaal :

RT @PancaSyah: Kemarin di rumah ada klappertaart bikinan kakak, enak banget deh. Yang standard dan yang keju. Addictive.

RT @PancaSyah: Dengan ini saya menantang @nengshesa untuk membuat klappertaart untuk saya. Deadline tanggal 18 November. 😉

RT @PancaSyah: Silahkan belajar masak dan cari tahu resep klappertaart. 18 November masih 2 minggu lagi kok, @nengshesa. 😉

MATIIIIIIIIK GUEEE! Langsung keringet dingin dan pengen ngunyah tepung maizena!! *salaaaaah!*

Langsung lah gue googling resep Klapertaart. Bandingin resep satu dan yang lainnya. Lalu mix and match sekenanya. Nonton youtube tentang cara bikin Klapertaart juga. Terus cari tau gimana caranya misahin kuning telor sama putihnya. (YEAH, i’m that clueless!!) Cari tau juga tepung custard tuh kayak gimana bentuknya, belinya dimana…

Dan akhirnya Sabtu minggu lalu gue belanja semua bahan-bahannya, untung 2 supermarket deket rumah bisa dibilang cukup lengkap. Sampe gue juga ngetwit ke @InfoCinere untuk cari tau dimana beli kelapa muda.

Hari Minggu pagi jam 6.30 udah mulai masak.. Si anak ga pernah masak ini bikin geger satu rumah dooonggg rajin amat tiba-tiba masak! Hahaha!

Bikin adonannya sih cuma sejam, baking-nya yang luamaaaa! Setelah sekitar 3 jam, akhirnya kelar juga tuh Klapertaart! Bentuknya sih agak ga jelas ya! Tapi yang penting bisa dimakan!! :p

ini hasil klapertaart bikinan akuuuu!

Pas pacal mau nyuap Klapertaart-nya gue deg-degan!! Tapi super lega pas dia bilang “Asliiii enak, Sayanggg! Kamu beli ya? Bukan bikin??” *langsung sumringah jejingrakan* 😀

Dan dia pun ngetwit :

RT @PancaSyah: Si @nengshesa gue tantang utk pertama kalinya bikin klappertaart utk gue. Dan, surprisingly rasanya enyaaaak! Ma’acih…

Yang lebih deg-degan pas Kak Gita (kakaknya Panca) nyobain. Dia kan jago masak yaaa, langsung JIPER! Dikasih masukan ini itu sama Kak Gita biar next time lebih bener lagi bikinnya. *sungkem*

Next time mau minta dibikinin apa lagi, Sayaaanggg? *nantangin* :p

Advertisements

4 Responses to “The Challenge : Klapertaart!!”

  1. Gardenia Putri November 21, 2011 at 3:10 PM #

    STANDING OVATION!!
    PS: Dear Mr. P, please challenge her to make a baby. :))))))

  2. nengshesa November 21, 2011 at 3:17 PM #

    Kalo itu sih ga usah di-challenge, Pu! Bwahahaha

  3. Andaw November 30, 2011 at 6:02 PM #

    Aku mau cobain duongs Klapertart ala Kak Shes 😀

    • nengshesa November 30, 2011 at 6:07 PM #

      Aduh Andaaaw, maluuu! Masih gagal bikinanku… xp

      Ntar klo bikin lagi aku minta kmu cobain yaaaaw! :*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s