The Achdi’s Bali Trip

3 Feb

Long weekend 2 minggu lalu, 20 – 23 Januari 2012, gue dan sekeluarga besar trip ke Bali. By saying ‘sekeluarga besar’ I meant BENAR-BENAR BESAR! Yang pergi sekitar 30 – 40 orang. Dari ua-ua, sepupu-sepupu, ponakan-ponakan, hampir semuanya ikut.

Liburan ini udah direncanain dari beberapa bulan yg lalu. Heboh bgt persiapannya. Tiap hari di BBM group kerjaannya update persiapan, ngomongin design kaos, berunding soal itinerary, dll. Akhirnya tgl 20 Januari berangkat lah. Beda pesawat semua sih. Karena ada yg berangkat dari Jakarta & Bandung, ada yang ngantor & sekolah dulu juga. Kalau gue tentunya izin gak masuk dong Jumatnya! x)

Day 1

Jumat (20 Januari) gue, papa, ibu & ade sampai di Bali sekitar jam 15:30 WITA. Langsung ke Jayakarta Hotel, tempat gue & keluarga besar nginep. Kita nginep di tipe apartemen. Enak bangeeet tempatnya! Pdhal termasuk hotel lama kan tuh! πŸ˜€

Berhubung nyampenya juga udah sore, hari petama cuma liat sunset di pantai belakang hotel, leyeh-leyeh & dinner Nasi Pedes Bu Andika di kamar.

Baydewei, cuaca di Bali lagi mendung & hujan melulu. Jadi agak kurang berasa ‘liburan ke pantainya’.

Day 2

Hari Sabtu jam 9 pagi semua udah ngumpul di lobby hotel. Siap-siap pergi seharian. Rombongan dibagi 2 bis. Heboh deh pokoknya! πŸ˜€

Hari ini full kegiatannya karyawisata alias dateng ke tempat-tempat wisata yg terkenal di Bali. Maklum kan perginya sama sepupu dan ponakan yang masih kecil-kecil yah.. Jadi mereka belum pernah ke tempat-tempat kayak Taman Ayun, Tanah Lot, Bedugul, dll.

*Taman Ayun*

*Bedugul*

*restoran apa yah lupa namanya*

*Tanah Lot*

Berhubung long weekend, jadi jalanan di Bali agak macica cyiiin yaaah! Mampir di tempat-tempat di atas cuma jalan keliling terus foto-foto, balik lagi ke bis. Itu aja makan waktu lama karena ngumpulin 30-an orang itu ga gampang! x)

Malemnya lanjut makan di Jimbaran. Kalap dong pasti yaaaaah! Laper abis jalan-jalan seharian, kena macet plus kangen pacar pulak! #eitsss

Day 3

Hari Minggu waktunya untuk water sport & main di pantai! Ayeeeyyy! Walaupun hujan, gak menghalangi kami untuk senang-senang. Teteuppp stenbeyyy di lobi jam 9 pagi terus cussss ke Tanjung Benoa.

*Isnadi Family*

*Achdi Family*

*3 benda yg menemani di kala macetnya Bali*

Seperti biasa, water sport yang paling gue suka ya cuma jetski. Udah suka bgt naik jetski dari SD (aih sedddabbb sombong! PRET!) Gue gak suka macamnya banana boat / flying fish gitu, bukannya kenapa… Tapi males basah-basahan diceburin + efek kagetnya itu! Hahaha. Kalau naik jetski enak, bisa kebut-kebutan nerjang ombak! πŸ˜€

Maunya sih main parasailing, tapi kemarin cuaca tidak memungkinkan. Btw, gak bisa post foto pas main jetski disini yaaa. Karena satu dan lain hal πŸ˜‰

Next destination of course : KLAPA PECATU! Selalu suka deh sama tempat ini. Salah satu tempat terdahsyat untuk menikmati keindahan alam ciptaan Allah! πŸ™‚

Di Klapa sempet berenang sebentar. Sok iye, padahal dingin banget kan yah! Udah sore + anginnya lagi kenceng banget. Akhirnya lanjut main ombak di pantai. Sukaaaa! Pantainya bersih! Tapi ombaknya gak santai.. Hehehe. Sayangnya karena cuaca mendung, sunsetnya gak keliatan. Hiks!

Abis makan, bubar pulang. 1 bis menuju hotel, 1 bis ke Krisna beli oleh-oleh. Gue? Ikut bis yang ke Krisna laaaah! πŸ˜€

Balik ke hotel jam 10 / 11-an. Taro tentengan ke kamar, lanjut lagi donggg makan bubur di …. mana deh tuh namanya lupa! Bubur China gitu. Enyak! Satu meja ber-4, pesen 3 mangkok besar! Hihihi.

Day 4

Hari terakhir udah mulai mencar. Ada yg pulang flight pagi, ada yg siang.. Kalau keluarga gue &Β  keluarga Kak Farida dapetnya malem. Jadi, abis check-out lanjut duduk-duduk manis di Potato Head dulu sekalian makan siang.

Abis makan, lanjut belanja bentar di seputaran Seminyak lalu ambil koper ke hotel & mampir Krisna lagi di deket bandara. Tadinya pulang hampir gak dapet sit, tapi akhirnya semua lancar & pesawatnya juga ga delay.

Jam 9 malam landing di Jakarta dalam keadaan senang sekaligus capek! πŸ˜€

One Response to “The Achdi’s Bali Trip”

  1. Apartment Jayakarta January 21, 2015 at 6:40 PM #

    Your style is so unique in comparison to other people I have
    read stuff from. I appreciate you for posting when you’ve got the opportunity, Guess I
    will just book mark this web site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s