Pertemanan Random

1 Apr

Dua orang bisa saling berteman biasanya karena ada kesamaan. Entah suka musik yang sama, suka nongkrong di tempat yang sama, nasib percintaannya sama.. Tapi kalau naksir cowok yang sama kayaknya ga mungkin, yang ada malah pertemanannya bubar! x)

Tapi pernah gak sih lo memulai pertemanan dengan cara yang random? Tiba-tiba aja gitu temenan.. Gue pernah. Mungkin sering. Tapi ada 2 temen yg bisa dibilang cukup random kenalnya. Sebut saja namanya Inem dan Iyem.

Pertemanan gue dan Inem dimulai dari blog. Dulu di blog gue yg lama, gue suka update jadwal manggung band-band yg ada di management tempat gue magang. Lalu si Inem sebagai fans band tersebut, nyasar lah ke blog gue. Berawal dari cek-cek jadwal manggung, akhirnya dia nyapa gue di ‘shout box’. Gue sahutin balik. Lalu gue blogwalking ke blog dia. Ternyata si Inem ini 4 tahun lebih tua dari gue dan sudah menikah. Lama-lama gue suka baca blognya tentang kehidupan rumahtangga dia. Dari blog, akhirnya kami suka YM-an dan sahut-sahutan di Plurk.

Makin kesini, gue dan Inem makin akrab. Dari dunia online akhirnya ketemuan. Pas banget rumahnya sama-sama di Selatan Jakarta. Makin lama jadi sering curhat juga. Ya gue, ya dia. Sama-sama doyan curhat! :p

Circle pertemanan gue dan Inem makin lama makin sempit. Kami suka musik yang sama, suka dengerin radio yang sama. Gue jadi kenal temennya dia, dia jadi kenal temen gue. Gue kenal keluarganya, dia kenal keluarga gue. Dulu gue juga deket dengan cowok yang juga deket sm cowok yg deket sama dia. (BINGUNG GAK LO? HAHAHA) Pacar gue yang sekarang juga bisa dibilang se-circle sama dia. Jadi ya pergaulannya diye-lagi-diye-lagi :p

Berawal dari temenan di blog, berakhir jadi teman baik. Tau hampir semua masa lalunya. Padahal temenan juga baru 3 tahun. 😀

Kalau pertemanan gue dan Iyem lain lagi …..

Dulu suka liat nama Iyem di twitter. Pernah juga diceritain sm cowok yg pernah deket sama gue (sebut saja Parjo) tapi gak pernah ketemu langsung sama orangnya.

Suatu hari, gue mengundang seorang Financial Planner ke radio tempat gue bekerja dulu. Ternyata mas Finplan ini dateng sama Iyem. Baru juga ketemu, Iyem langsung memperkenalkan diri “Hai SheSa, aku Iyem temennya Parjo!” Eeeeh ya kok dia bisa tau kalau gue deket sama Parjo? Gue manggut senyum-senyum aja. Sambil bingung.

Berawal dari tukeran kartu nama dan PIN BB, Iyem pun follow gue di twitter. Gue follow back. Entah gimana ceritanya ya, akhirnya kita jadi suka ngobrol di BBM. Dan entah kenapa juga dia percaya sama gue untuk curhat soal percintaannya. FYI, Iyem ini usianya jaaauuuhh di atas gue.

Curhat punya curhat, kisah percintaan kami ternyata sama. PERSIS! Dan gue kenal sm orang yg dia curhatin, dia pun kenal sm org yg gue curhatin. NAH LHO!! 😀 Akhirnya gue move-on sama org lain. Iyem juga move-on sm orang lain. Kirain kisah cintanya udah gak sama ya… EH TERNYATA SETELAH MOVE-ON, KISAHNYA MASIH SERUPA! Hahahaha!

Gue jarang ketemuan sama Iyem. Paling BBM-an & telfonan aja. Atau gak sengaja ketemu di event-event di Jakarta. Kadang suka loose contact. Tapi sekalinya berhubungan eh … curhatannya berujung SAMA LAGI DONG! Tiga babak percintaan semuanya SAMA PERSIS! Beda orang aja, tapi waktu kejadiannya serupa! Asliii aneh abis! x)

Kadang gue suka mikir, temen itu dikirim sama Tuhan di waktu dan tempat yang tepat. Banyak kan temen yg datang dan pergi di hidup lo? Mungkin lo mikir “dia berubah”. Padahal mungkiiiiinnnn ya di kehidupan lo yang sekarang dia bukan teman yang tepat lagi. Udah beda cerita, beda kepentingan, beda ‘frekuensi’.

Lucu ya kadang kalau inget “dulu kan kita kenal di blog!” atau “dulu kalau elo gak nemenin dia ke kantor gue, kita gak bakal kenal nih sekarang!” 🙂

 

Leave a Reply

