Girls’ Monthly Problem

3 Apr

Buat sebagian perempuan (termasuk gue), “datang bulan” atau menstruasi adalah hal yg sangat menyiksa!

Seberapa menyiksa? Lebih menyiksa dari gak ketemu pacar seminggu. #eyaaa

Well, menyiksa banget!

Di hari-hari awal datang bulan, perut keramnya gak santai banget. Bahkan untuk nafas aja susah. Kalau lagi parah banget, sampai gak bisa turun dari tempat tidur. Iya, SEGITUNYA! 😥

Sekarang udah agak mendingan (dikit). Dulu, gue bisa nangis jejeritan saking sakitnya. Pernah gue lagi datang bulan & ada event kantor di sebuah mall di Depok. Gue hampir pingsan di WC. Ngejoprak di lantai, gak kuat bangun. Sedangkan venue event nya jauh dari WC tersebut. Rasanya kayak “mati aja deh gue disini”.

Gue juga pernah melewati New Year’s Eve dalam keadaan perut keram, susah jalan & melukin kompres kemana-mana. What a story to start a new year! :’)

Entah sakit apa namanya. Temen-temen gue yg dokter pernah menjelaskan, tapi gue lupa. Gue juga pernah di USG ke dokter kandungan, takutnya ada sesuatu di rahim gue. Tapi katanya gak ada apa-apa. It’s normal, said the doctor.

Faktor utama penyebab keramnya adalah stress. Katanya. Dulu disaat load kerjaan lagi gila-gilanya, akhir bulan is always a nightmare! Deadline + menstruasi = not cool at all. Bikin trauma.

Serba salah jadi perempuan (yang belum menikah). ‘Dapet’ tersiksa, kalau gak ‘dapet’ panik. #eyaaa Well, I was just joking. Okay? *sibuk bebenah* :p

Banyak yg bilang, solusi dari sakit bulanan yg menyiksa ini adalah nikah. Is it true? Apakah kalau sudah nikah jadi gak sakit lagi? Karena sering dibuahi gitu kah? *ini nanya serius*

Menikah bukan lah option yg bisa gue ambil saat ini. *ya iya laaaah! emang segampang itu?* :p Mungkin gue akan balik lagi untuk cek dokter dan lain-lain. Tapi untuk sementara, gue akan berteman akrab dengan pain killer. Entah sampai kapan. *semoga ini gak akan menjadi candu yg merusak badan gue*

So, girls dengan permasalahan yg sama, do you mind to share it with me about this monthly problem?

And boys, please treat your girl well. Especially when they’re in period. You absolutely don’t know how it feels! Seriously!

 

Advertisements

4 Responses to “Girls’ Monthly Problem”

  1. yeni apriani October 23, 2013 at 9:56 PM #

    aku jg pernah ko sist typ bln selalu ngerasain hal yang sama tp g separah smpe pingsan segala, cm kadang terkapar di kasur n guling2 nahan sakit,, tapi setelah curhat sma temen trnyata dia punya solusinya,, minum obat yang di beli di apotik, nama obatnya “buscopan plus”. harus yang ada plusnya yah soalnya ada yg cm buscopan aja,, harganya beda apotik macem2 aku beli di apotik 13 -15 rb isinya 4 tablet,, itu kita minum klo lg pas ada tnda2 nyeri langsung dmnum,, jgn pas lg sakitnya.. mgkin itu aja yang bisa aku sharing sist,,semoga bermanfaat 🙂

    • yeni apriani October 23, 2013 at 10:00 PM #

      dan sekarang udah ga pernah sakit lagi,, cuma kadang suka telat minum,, emang harus bener2 stok di rumah,, terkdang tanggal haid yg ga beraturan,, buat para lelaki,,mengertilah 🙂
      karena wanita ingin di mengerti,,,heheheh

    • nengshesa November 3, 2013 at 12:20 PM #

      Terimakasih banyak ya Yeni untuk infonyaaaa 🙂

Trackbacks/Pingbacks

  1. MY COMFORT ZONE - April 3, 2012

    […] setelah agak curhat sedikit tentang rasanya keram karena menstruasi di post sebelumnya (Girls’ Monthly Problem), this is the tips for you guysss […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s