Trip To Pulau Pramuka

20 Oct

Pdhal bukan travel blog, tapi kayaknya postingannya soal liburan melulu.. Gpp ya, berarti resolusi 2013 “travel a lot” lumayan tercapai! 🙂

Well, kali ini liburannya yg deket-deket aja.. Masih bagian dari Jakarta tapi nyebrang lautnya 3 jam yg gak nahan! Hahaha..

Sabtu, 12 Oktober 2013

Jam 6 kurang udah sampai di Muara Angke (Angke apa Karang sih?). Dapet salam dari bau ikan ya kaaaan! Hahaha. Kapal berangkat jam 7 menuju Pulau Pramuka. Berhubung katanya kalau duduk di bagian dalem kapal bikin mual & udaranya pengap, jadi kami milih untuk duduk di atap kapal bersama geng la’ay la’ay. Hahaha.. Beuh! Terik plus gak ada angin pula! Dapet salam dari anyep! Haha..

IMG-20131012-WA0015

IMG-20131012-WA0010

Oia, trip kali ini perginya sama anak-anak kantor yang katanya sih “ahensi worldwide” (haha!) yaitu Mbak Dyah, Indi, Irene, Wawan & Windy plus 3 guide yang ngocolnya ‘kanmeeen! :p

Sekitar jam 10-an sampai di Pulau Pramuka. Haloooo udara bersih! Menyenangkan! 😀

Alhamdulillah dapet penginapan yang bersih, nyaman & depan laut banget.

Abis beres-beres dan makan, lanjut tidur siang dengan posisi : kepala di kasur & badan di lantai. Hahaha. Gara-gara badan udah pada lepek semua, kadar kenistaan : SUPER DUPER HINA! x)

Bangun tidur siang, cusss pergi snorkeling & island hoping! Aheyyy.. Tempat kami snorkeling kalo gak salah namanya Pulau Air deh. Seruuuuu!

20131012_141131

IMG-20131012-WA0008

IMG-20131012-WA0013

Abis snorkeling di 2 spot, lanjut ke Pulau Semak Daun. Disana cuma duduk-duduk, ngupi & pastinya foto-foto! 😀

IMG-20131012-WA0007

IMG-20131012-WA0020

IMG-20131012-WA0040

IMG-20131012-WA0042

IMG-20131012-WA0041

20131012_164720

Menjelang maghrib, mampir bentar ke penangkaran hiu (lupa di pulau apa namanya) trus balik deh ke Pulau Pramuka.

Malemnya BBQ-an di depan kamar. Lamaan ngipasin ikannya daripada makannya! Hahaha. Sambil berisik banget ngobrol & ketawa-ketawanya, gue rasa kamar-kamar sebelah udah pengen jorogin kami ber-9 ke panggangan BBQ! :p

Minggu, 13 Oktober 201            

Jam 6-an udah bangun, karena rencananya mau snorkeling lagi. Eeeeeh ternyata anginnye super duper kenceng & mendung banget! 😦 Jadi leye-leye di kamar aja deh. Pas udah agak cerahan, pergi naik ojeg kapal ke Pulau Karya.

20131013_075526

IMG-20131013-WA0001

IMG-20131013-WA0002

IMG-20131013-WA0004

IMG-20131013-WA0003

Pulau Karya semacam tak berpenghuni. Tapi ada siiiih yang camping disana. Pas mau check-in di Path, kok muncul namanya “TPU Pulau Karya”??? ENG ING ENG! Spooky gak sih nih? x)

Setalah puas memandangi laut & foto-foto, balik lagi ke Pulau Pramuka untuk siap-siap pulang.

IMG-20131013-WA0006

IMG-20131013-WA0005

Perjalanan pulang ke Jakarta lebih challenging dari pas berangkat. Duduknya di bagian depan kapal bangetttt, broooh! Awalnya sih formasi lengkap, lama-lama pada gak kuat trus masuk ke dalem! Gue & Mbak Dyah sih bertahan. Tidur aja doooong sambil pegangan tangan! Hahaha! Untung cuacanya gak terik & anginnya adem.

20131013_145036

20131013_131742

Sampai ke Muara Angke, disambut kembali dengan bau amis & kulit pun keling seada-adanya! Hihi.

Sooo gengs, next trip jadinya ke Pulau Komodo atau Phuket nih? 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s