Archive | Holiday RSS feed for this section

Bali Trip 2016

19 Apr

I’m not a big fan of Bali, to be honest. I mean.. ada beberapa temen gue yg emang doyan aja gitu ke Bali. Bisa tiap tahun, atau bahkan setahun bbrp kali. Buat gue, klo emang ada budgetnya mending buat liburan ke tempat lain aja. Karena klo ke Bali kan udah pernah bbrp kali.

Tapi kali ini diajakin dadakan ke Bali lagi dan gue langsung “ayooo!”, padahal 10 bulan lalu jg abis dari Bali. Cuma gue pikir momennya pas aja.. Ke Bali sama temen-temen kantor (walau cuma ber-4an sih :p) dan pas juga gue mau resign. Perfect moment!

Jumat, 4 Maret 2016

DSCF4729

Berangkat flight pagi Soetta – Ngurah Rai. Pas banget momen Path under maintenance lebih dari 12 jam. Jadi sambil nunggu flight gak bisa nyampah-nyampah / scrolling timeline! x)

Sampai Bali udah dijemput sama Pak Adi (yang selama di Bali baaaaikkk & sabaaaar nganterin kita kemana-mana) dan langsung lunch di Dulang – Kuta Square. Off course lah makannya Nasi Bali ya kaaaan!

Abis itu check-in di hotel dan leyeh-leyeh, sorenya baru pergi lagi buat sunset-an di Pantai Batu Belig. Sukaaa sm pantainya! Ga terlalu ramai, cukup bersih, mostly isinya buleleng alias bule :p

 

DCIM100MEDIA

DCIM100MEDIA

DCIM100MEDIA

DCIM100MEDIA

 

Setelah sunset-an, lanjut dinner di Warung Itali tapi malah kebegahan makan pasta dan kebayang nasi Bali lagi atau anything yg pedes seger. x)

Abis dinner, nyempetin jalan-jalan dikit di sekitaran Seminyak abis itu balik lagi ke hotel buat siap-siap jogeeeedaaan di Mirror. Because it’s Friyaaaay, baby! :p Gue sukaaa sm interiornya Mirror.. dan waktu gue kesana crowd nya ga terlalu packed pun. I like!

DCIM100MEDIA

 

Sabtu, 5 Maret 2016

Jam 7 pagi udah dijemput sm travel buat berangkat nyebrang ke Nusa Lembongan. Kebayaaaaang kan telernya, baru tidur brp jam doang! IDE bgt yah! :)))

Sampai di Nusa Lembongan kita dibagi 2 grup. Kegiatan pertama untuk grup gue adalah snorkeling. Sayangnya saat itu lautnya kotooooor bgt banyak sampah! 😦 katanya sih bbrp hari yg lalu abis ada banjir, jadi sampahnya ngikut sampai ke laut. Maluuu bgt sm anggota grup yg isinya turis luar semua 😦 Jatah waktu buat snorkeling nya menurut gue sebentar banget… dan hanya 1 spot pun.

DSCF4789


DSCF4797

Kegiatan selanjutnya adalah banana boat! Never been doing this before. Gue tipe si anak jetski banget, dan bukan si anak banana boat. Karena gue ga suka dijatoh-jatohin gitu bikin kaget! :))) Naik banana boat ber-4 sm Mbak Gede & 2 turis Jepang. Mbak Gede yg super jaaaaaail goyang-goyangin banana nya muluuu (errr, why does it sound so kinky?) , terus si Jepang-Jepang yg duduk di belakang gue berisiiiiikkkk teriak-teriak! Berasa lg ada di film bokefff Jepang yah! :))))

Next nya kita lunch di restoran, dan ini udah include di paket trip. Setelah kenyang, lanjut tour keliling desa naik (semacam) bak terbuka yg ada bangku & kanopi nya. Terus naik boat keliling Mangrove Forest. Looove bgt deh! Walau di Pantai Indak Kapuk ada juga sih 😀 Tapi ini bagussss menurut gue (bagus buat selfie-selfie :p)

Abis itu lanjut lagi ke Devil Tears, adanya di atas tebing gitu.. sekelilingnya laut semuaaa… dan klo ombaknya nabrak tebing, cipratan airnya baguuuus subhanallah!

DSCF4857

DSCF4912

Setelah dari Devil Tears ada 1 spot lagi, mereka namainnya Panorama. Jadi dari pinggir jalanan yg datarannya agak tinggi… bisa liat pantai, laut & desa yg posisinya agak di bawah. Kebayang enak kayanya duduk disitu sambil minum kopi dan baca buku 🙂

DSCF4917

Sore sekitar jam 4-an udah nyebrang pulang ke dermaga dan balik ke hotel. Mbak Gede sm Bu Anti lanjut berenang di hotel, sedangkan gue sm Mbak Dyah kemageran. Asliii badan gue pegel-pegel lupa stretching sebelum snorkeling!

DSCF4930

Malemnya dinner di deket hotel dan lanjut duduk-duduk cantik di Hardrock Cafe sambil nonton live music. Jam setengah 2-an udah nguap-nguap ngantuk. Akhirnya balik ke hotel daaaan sampai hotel gak langsung tidur juga! Malahan jajan sate & soto depan hotel. Unexpectedly enaaaaaak padahal cuma gerobakan pinggir jalan gitu. Daging sotonya empuuuuk banget!

 

Minggu, 6 Maret 2016

Setelah hari Jumat & Sabtu nya udah begajulan gak karuan, hari ini waktunya agak sedikit laid back. Our destination for today is UBUD!! ❤

Pertama, kita lunch dulu di Lake-Leke, sebuah restoran pinggir sawah dengan menu andalan : bebek crispy! Uniknya, kalau gak mau makan pakai nasi, si bebek crispy ini bisa dinikmati sama mashed potato.

Agenda selanjutnya body treatment di Sedona Spa. Tempatnya sederhana, dan pastinya kalau di Ubud gak jauh-jauh dari view sawah ya..

Awalnya kita dipijet dan di-scrub, terus dilulur pakai yoghurt (dingin banget ke kulit!), showering dan lanjut berendam di bath tub yang udah diisi bunga mawar. Sebagai complimentary nya dikasih air jahe anget & buah potong. Pas udah selesai muka gue berasa gloooowinggg bgt! 🙂

DSCF4950

 

Selesai spa, lanjut jalan-jalan & liat-liat toko (plus belanja!) di sepanjang Monkey Forest Road. Highlight : beli milk caramel jam di Kou Cuisine (yang emang udah gue niatin jauh-jauh hari) dan masuk ke-3 outlet Kapal Laut (toko perhiasan silver gitu) dan belanja di semua outlet yang kita masukin itu! Giiiirlsss! x)

DSCF4962

Udah capek ngiderin toko, ditutup dengan makan malam di Pulau Kelapa. On the spot aja browsing tempat makan yang oke di Ubud dan nemu lah ini.. Enaaaak ternyata! Dan KALAP pastinya! :)))))

Selesai exploring Ubud, balik ke hotel dan ada yang penasaran sama Sky Garden.. Jadi lah malam terakhir di Bali kita clubbing laaaaagiiiii :)))))) Pergi sama emak-emak lebih hedon dari pergi sama yg seumuran :p

DCIM100MEDIA

And oh well, I’d prefer Mirror than Sky Garden. Yheaaa beda target audience sih kayaknya ya.. Sky Garden ramenya gak karuan, dan segala jenis manusia ada.. Pakai sendal jepit pun boleh masuk. But the deejay was good. Asikin aja!

Senin, 7 Maret 2016

DSCF4977

Hari terakhir.. seneeeeng deh pulang ke Jakarta! (not!)

Wacananya sih pagi mau breakfast dulu di Revolver baru ke airport.. apa daya, bangun aja jam berapa ya kan! :p Jadi mampirin ke Harum dulu ambil lapis legit abis itu langsung ke Ngurah Rai.

Alhamdulillah Senin siang udah sampai Jkt, dan langsung riweuhan ngurusin @cinnamonrollhouse 😀 (oiya punya utang posting soal CRH yah :p)

Yang gue perhatiin  dari liburan ke Bali kali ini : JARAAAANGGGG BANGET KETEMU ORANG INDONESIA! Apalagi pas di Ubud & Nusa Lembongan… Disana mostly buleleng. Even di Sky Garden yg isinya manusia segala jenis aja, dikit bgt org Indonesia nya. Malah banyakan India. Which is I like! Malah jadi berasa kita yg turisnya! 😀

Third Trip Of The Month : Cirebon – Kuningan

7 Jul

Ide awal untuk “outing” ke Cirebon – Kuningan sama GREYers ini adalah karena ada salah satu OB super senior di kantor yang akhirnya pensiun. Trus ngide lah “yaudah yuk kita jalan-jalan ke kampungnya Mang Enon..” 😀 Yang diajakin sih satu kantor, tapi juara bertahannya cuma 11 orang! x)

Jumat, 29 Mei 2015

Dari sore udah pada gak sabar mau cepet-cepet berangkat ke Gambir.. Kereta yang harusnya berangkat jam 22:45 delay jadi sekitar jam stengah 12an. Perjalanan Jkt – Cirebon kurang-lebih 4 jam, udah pasti gue tidur lah ya! Hahaha.

IMG-20150529-WA0063

Sampai Cirebon sekitar jam 3an.. dijemput mobil sewaan, lanjut tidur lagi tapi gak nyenyak gara-gara supirnya ngebut macem Fast Furious! Subuh nyampe di Mang Enon’s Cribs di Kuningan. Bikin rusuh rumah orang pagi-pagi.. Muluttttnyaaa gak ada yg control.. Hahahaha x)

IMG-20150530-WA0002

Sabtu, 30 Mei 2015

Pagi sekitar jam 7an, geng ibu-ibu lanjut jalan-jalan main ke sungai & sawah. Geng anak muda mah MOLORRR! 😀 Bangun-bangun jam 9-an, udah disiapin sarapan super mewah sama istrinya Mang Enon : sop buntut, pepes ikan, ayam presto, lalapan! Ya Allah asliiii gak bohong endeussss banget!!! ❤ ❤ ❤

IMG-20150530-WA0018

IMG-20150530-WA0240

IMG-20150530-WA0237

IMG-20150530-WA0025

Siang check out dari Mang Enon’s Cribs terus jalan-jalan di seputaran Kuningan. Oiya, sebelum pulang semua orang dikasih goody bag sama Mang Enon. Isinya : 2 botol jeniper (jeruk nipis peres), sekantong rempeyek & sekantong kerupuk khas Kuningan. Semoga semakin banyak rejeki ya, Mang! 🙂

IMG-20150530-WA0036

IMG-20150530-WA0034

Okay.. 1st destination : liat ikan dewa di Cibulan. Ternyata disana kita bisa berenang sama ikan gitu. Ikannya disebut Ikan Dewa dan gak bau amis. Berhubung emang gak niat berenang, jadi lah cuma foto-foto aja sama jajan di parkirannya.

IMG-20150530-WA0046

IMG-20150530-WA0131

Next destination : ke tempat perundingan Linggar Jati. Selama ini kan cuma tau dari buku sejarah yaaa! Ternyata rumahnya adeeeem.. terus ada tamannya gedeee banget. Puas foto-foto :p

IMG-20150530-WA0078

IMG-20150530-WA0104

IMG-20150530-WA0129

IMG-20150530-WA0095

IMG-20150530-WA0172

IMG-20150530-WA0091

IMG-20150530-WA0090

Cirebon

Selesai dari Linggar Jati, menuju Cirebon dan sempat mampir dulu untuk late lunch di Rumah Makan Kelapa Manis. Pemandangannya sawah gitu, anggep lah lagi di Ubud :p

IMG-20150530-WA0188

Sampai di Cirebon langsung check in di Hotel Grand Trias. Berhubung hotelnya sebrang-sebrangan banget sama mall, yang lain pada cusss nyebrang buat belanja ini itu + nyari kopi. Gue? Istirahat aja di hotel gara-gara sinus kambuh 😦

IMG-20150331-WA0032

*my room mates. love!*

Malam sekitar jam 8an jalan kaki makan nasi jamblang Mang Dul. Ngantrinyaaaa panjang banget macem mau masuk Java Jazz x) Abis ‘dinner’ mati gaya dong masaaaa malem minggu balik ke hotel sih! Jadilah lanjut karaoke-an di CSB yang jalan kakinya lumayan jauh.. Di tengah jalan pake mampir jajan martabak segala. Hahaha.

IMG-20150530-WA0253

IMG-20150530-WA0254

IMG-20150530-WA0274

IMG-20150530-WA0273

IMG-20150530-WA0291

Minggu, 30 Mei 2015

Setelah check-out dari hotel, yang pertama dicari adalah Empal Gentong Mang Dharma. Eh, ternyata abis! Pindah haluan ke Empal Gentong H. Apud sesuai rekomendasi driver. Unexpectedly enaaaak! Dari mulai empal gentongnya (ofkorz!), sate kambing mudanya, dan yang paling juara : ES DURIAN NYA! Da’ bomb!! ❤

20150531_120802

Dari situ berlanjut ke Trusmi. Wajib hukumnya nih! Awalnya gue gak niat untuk belanja… Eh tapi kok di detik-detik terakhir nemu kain buat bawahan kebaya gitu.. Bagussss banget warnanya! Dan ternyata mursidaaaa! Gak mikir 2x lah gue..

IMG-20150531-WA0045

IMG-20150421-WA0066

Abis itu lanjut belanja oleh-oleh di Sinta. Gue sih cuma beli abon, manisan & kerupuk kulit. Yang lain sih belanjanya kalaaaap.. *lirik Indi yang apa aja dibeli x)

Udah puas belanja oleh-oleh, lanjut lagi jalan-jalan ke keraton. Denger sejarah yang dijelasin sama guide nya, foto-foto (pastinya!), ngintip tempat tinggal Sultan Cirebon (cuma dari luar doang sih) sampai diceritain kisah-kisah mistis. Errr..

IMG-20150531-WA0112

IMG-20150421-WA0091

IMG-20150421-WA0092

IMG-20150531-WA0069

IMG-20150531-WA0100

IMG-20150531-WA0108

Hari masih panjang, “flight” ke Jakarta masih beberapa jam lagi. Akhirnya atas ide gue, kita lanjut ngebakso! Gak disangka, warung bakso yang keliatannya biasa itu ternyata enaaaak banget! Pantesan rame..

Maghrib udah stand by di stasiun. Nungguin “boarding” sambil ngupi-ngupi di Sbux sambil teteuppp foto-foto! 😀

IMG-20150531-WA0185

IMG-20150531-WA0130

Kalau pas berangkat naik kereta eksekutif, pulangnya naik kelas bisnis. Hmmm yaaa gak senyaman pas berangkat sih. Tapi gue mah bermodalkan oles-oles essential oil lavender, langsung tiduuuur! Yang lain? Bikin kegaduhan sampai hampir diusir penumpang lain. Hahaha.

IMG-20150531-WA0201

Second Trip of The Month : Bali

21 Jun

Trip ke-dua gue di bulan Mei kemarin adalah family trip dalam rangka kawinan sepupu gue. It was so exciting karena udah lamaaaa bgt gak liburan sekeluarga besar gitu. Dulu waktu gue masih SD – SMP keluarga nyokap lumayan sering trip bareng. Ke Pangandaran lah, Carita, Anyer.. Baru kesampean pergi bareng lagi ya ini pas ada momennya.

Kamis, 21 Mei 2015

Dari malem sebelum berangkat, mata kanan gue udah mulai berair. Nyampe Bali ternyata makin parah.. Kalau ngelirik rasanya pegel bgt, apalagi kena sinar matahari. Gak kuaaaattt! Lagi di Bali gini gak mungkin lah ya gue gak kena matahari 😦 Akhirnya buru-buru beli obat tetes mata & pembersih mata. Alhamdulillah sorenya udah enakan.

20150521_123010

* si mata bengep*

Tempat nginep sekaligus tempat kawinannya itu agak jauh dari Denpasar, yaitu di Bali Nirwana Resort. Persisnya deket Tanah Lot. Dari gerbang masuk menuju ke villa nya tuh asliiiii jauhhhhh banget. Macam takut kesasar klo malem-malem sih.

20150521_162603

20150521_162824

20150521_163723

20150521_165551

Di hari pertama, gue sama sepupu-sepupu strolling around the area. Keliling lapangan golf, pantai dan ke area hotel San Pasific. Sorenya gue sempetin berenang dan sampai malam bener-bener stay aja di villa.

20150521_170236

20150521_144653_Richtone(HDR)

20150521_165923

IMG-20150521-WA0020

Jumat, 22 Mei 2015

Pagi-pagi nyempetin lagi jalan-jalan keliling lapangan golf dengan rute yang sama kayak kemarin sore. Sekalian belajar nyetir club car (it was fun tinggal gas rem aja!! :p).

IMG_20150523_113025

*view dari balkon villa. so breath taking!*

20150522_085742

20150522_082933

Setelah shalat Jumat, acara akad nikah pun dimulai. Gak banyak yang dateng, bener-bener keluarga yang emang udah stay disitu aja sama beberapa temennya sepupu gue.

11163934_10206713487012880_8319736380247650483_n

11251769_10206713506613370_2493402301452359153_o

11182091_10152878431560642_8009241623485897675_n

20150522_143439

IMG-20150522-WA0022

Sore sekitar jam 5 acara resepsinya dimulai.. I really love the ambiance! Casual yet intimate.. and not forget to mention, the sea & sunset as the beautiful scenery. ❤

11390294_10206764408925896_6088513720687992600_n

20150522_161408

20150522_175308

20150522_161543

20150522_181619

20150522_175504

20150522_181002

IMG-20150522-WA0024

Sekitar jam 7-an acara selesai.. dan malemnya mulai mati gaya karena kelamaan stay di resort. Akhirnya gue dan sepupu-sepupu yang cowok inisiatif jalan-jalan. Makan dulu di BK dan rencananya mau duduk-duduk cantik di sekitaran Seminyak / Legian because IT’S FRIDAY NIIIITE, BAAABBYYY! Tapi tau gaaakk siiiiih, end up nya kita cuma muter-muter gak jelas karena gak nemu tempat yang sreg trus gue karena udah capek ya tidur aja gitu di mobil! 😀 #ngakak

Sabtu, 23 Mei 2015

Sebelum check-out sempetin dulu jalan-jalan ke Tanah Lot. Walaupun udah beberapa kali kesana, tapi gak ada salahnya lah ya kesana lagi.. Wong keluar dari gerbangnya Bali Nirwana Resort tuh udah langsung masuk gerbangnya Tanah Lot! 😀

20150523_105644

Abis check out menuju ke daerah Legian untuk check in di hotel berikutnya : The Havens.

20150523_153804Sempet leyeh-leyeh bentar di hotel, terus sore jalan bertigaan sama Abang & Kak Bisma mau ngejar sunset di sekitaran La Plancha situ. Baru juga nyampe, duduk manis, pesen minum.. eh sunsetnya kok udahan? Gitu doang ternyata! Hahaha. Akhirnya duduk-duduk lucu aja dengerin live music sampai gelap.

IMG_20150523_225409

20150523_174726

20150523_181640

Pulangnya berhubung mobil sewaan lagi dipake sama yang lain, jalan kaki dong yaaaa balik ke arah The Havens bermodalkan Waze. Lumayan jauh, itung-itung bakar kalori! Masuk-masuk gang yang lumayan spooky gitu.. tapi justru yang gue takutin bukan setan melainkan ANJING! 😦

Sebelum balik ke hotel sempetin makan malem di restoran Jepang deket The Havens.. trus balik ke hotel ngobrol-ngobrol sesi curhat (yang jelas bukan gue yaaa yg curhat) *lirik abang x)

Minggu, 24 Mei 2015

Berhubung flight jam 12 siang, jadi cuma sempet sarapan di hotel aja.. Lanjut jemput rombongan lain yang nginepnya beda hotel, ngambil pesenan lapis legit Harum dan caaaawww ke airport.

20150524_112140

Seneng rasanya bisa kumpul-kumpul keluarga besar kayak gini. Like the old time! 🙂 ❤

First Trip of The Month : Pulau Seribu

20 Jun

Setiap tahun bulan Mei kayaknya selalu jadi “vacation month” buat gue.. Mei 2013 ke Bangkok, Mei 2014 ke Lombok & Gili, nah Mei tahun ini lumayan banyak nih tripnya.. Ke Pulau Seribu, Bali & Kuningan – Cirebon. Local destination semua sih, tapi alhamdulillah gitu aja udah seneng! 😀

Jumat, 1 Mei 2015

Pagi-pagi udah stand by di Ancol, siap-siap naik speed boat ke tujuan pertama : Pulau Pramuka. This is the second time buat gue ke Pulau Pramuka. Kali ini sih cuma transit doang.. Istirahat sebentar nungguin yang pada sholat Jumat, terus main ke penangkaran penyu dan ngelepas baby penyu ke laut. Gemesss!

20150501_104843C360_2015-05-01-13-08-12-714

Setelah cabut dari Pulau Pramuka lanjut makan siang di restoran (yang gue lupa namanya) sekalian ke tempat budi daya terumbu karang..

20150501_132006

20150501_130540

IMG-20150501-WA0010

IMG-20150501-WA0011

20150501_143230

… dan berlanjut ke Pulau Tidung Kecil tempat kami akan nginep. Sampai di Pulau Tidung Kecil langsung disambut sama es kelapa muda yang sueeegerrrr dan langsung siap-siap untuk snorkeeelinggggg & water sport! Yayness!

IMG-20150422-WA0022

IMG-20150422-WA0024

I love snorkeling and no no for banana boat! x) Gak suka dibikin kaget gitu soalnya.. Hahaha..

Setelah sunset balik lagi ke Pulau Tidung Kecil untuk mandi dan makan malem.. The most unforgettable moment adalah : malem-malem sekitar jam 9-an, iseng main ke dermaga buat nyari sinyal.. lama-lama keenakan duduk-duduk di Dermaga yang sepi dan agak gelap itu.. cuma diterangin sama lampu dari speed boat yang diparkir di sana. Karena gak tau mau ngapain, akhirnya tidur-tiduran deh.. Dermaganya tuh bukan dari beton gitu ya, melainkan terbuat dari semacam floating plastics. Jadi pas tidur-tiduran berasa banget terombang-ambing kena ombak.

C360_2015-05-02-14-45-58-448

*ini foto dermaganya diambil pas pagi.. liat yang biru-biru itu? Nah, gue tiduran di situ!*

20150501_214452

Mandangin hamparan langit yang luas dan laut yang kayak gak berujung gitu bikin gue ngerasa ‘kecil’ banget. And I love that clear sky!! Bintangnya banyaaaak.. ❤

Sabtu, 2 Mei 2015

Pulau Tidung Kecil tempat gue nginep itu jauh lebih bersih dibandingin sama Pulau Tidung Besar. Mungkin karena Pulau Tidung Besar udah jadi tempat wisata yang lumayan terkenal ya.. Jalan kaki dari Tidung Kecil ke Besar tuh lumayaaaan jauhhhh.. dan ngelewatin jembatan panjang gitu di atas laut.

20150502_081507

20150502_063231

Di Tidung Besar gue main ke penangkaran ikan kerapu. Ternyata banyak yaaaa jenisnya!

20150502_092052

20150502_092154

20150502_092430

Menjelang jam makan siang, kami check out dari Pulau Tidung Kecil dan menuju ke H Resort yang ada di Pulau Tengah. It’s a private resort dan bukan tempat umum yang bisa didatengin banyak orang, Konon yang punya villa di H resort pengusaha-pengusaha yang nama company nya sering kita denger gitu deeeh..

C360_2015-05-02-11-42-22-339

Di H Resort diajak keliling naik club car sama manager resort nya, terus disediain makan siang yang “waaaah” dan asliii ngenyangin!!

20150502_114800

20150502_114917

20150502_115525

20150502_120527

Setelah dari H Resort, balik deh ke Jakarta dan kembali menerjang jalanan ibu kota yang macetnya aduhaaaayyy..

20150502_125551

#menuju2015

4 Jan

 Tiga tahun berturut-turut gue menghabiskan malam tahun baru di tempat yg sama, dan dengan formasi yg hampir sama.

Yep, NYE 2015 gue ke Ciapus lagi! Gak bosen-bosennya! 😀 Klo mengutip kata-kata Ucan “… but the excitement never get lesser. It’s always been such a new joy, like it’s our first time”. 🙂

20141231_174545

IMG-20150101-WA0021

20150101_122501

IMG-20150101-WA0032

Secara keriaan sih hampir sama kayak tahun-tahun sebelumnya. Pemandangan city view kota Bogor beserta fireworks nya juga sama. Yang bikin beda adalah tahun ini kami bikin wish board. Ada yg wish-nya lulus, kawin, dikawinin, mulai bisnis, naik gaji, dll. Mari semuanya diaminkan & let’s make it happen!

20150101_010521

IMG-20150101-WA0136

IMG-20150101-WA0247

IMG-20150101-WA0160

IMG-20150101-WA0170

IMG-20150101-WA0034

IMG-20150101-WA0209

IMG-20150102-WA0005

IMG-20150101-WA0019

IMG-20150102-WA0017

IMG-20150101-WA0030

IMG-20150101-WA0024

IMG-20150101-WA0008

Hari pertama di 2015 dihabiskan buat keruntelan all day long! Pas banget di Ciapus ujan deras. Cuaca mendukung banget buat makan & males-malesan.

IMG-20150101-WA0134

Setelah ujan reda dan schedule mandinya pakai gambreng segala (hahaha!), kami turun ke kota Bogor dan mampir makan malam di Mang Ewok. Oia, sebelum ‘check-out’ gak lupa foto-foto di segala penjuru villa. 😀

IMG-20150101-WA0093

IMG-20150101-WA0086

IMG-20150101-WA0096

20150101_170833

IMG-20150101-WA0121

Entah lah tahun depan mau tetep ngerayain di tempat yang sama atau mulai cari excitement yg baru. Atau katanya sih ada yg resolusinya tahun depan mau NYE sama suami sambil nonton TV di kamar aja.. :p


IMG-20141231-WA0040

HAPPY NEW YEAR 2015! 

pictures belong to :

SheSa / Sabha / Ucan / Gadrie / Ayu

Camping at Dusun Bambu

13 Sep

Gue dan temen sepermainan di kantor emang hobi banget hangout dan jalan-jalan. Pengennya sih dibikin rutin setiap bulan, tapi apa daya.. Jadwal dan dompet kadang gak memungkinkan. Hahaha.

Kali ini gue yang jadi host nya, karena gue yang punya ide yaitu CAMPING DI DUSUN BAMBU! Pas gue kasih liat foto-fotonya mereka langsung pada setuju. Kapan lagi ya kaaaan camping high-end! Hihi..

Sabtu, 23 Agustus 2014

Pagi-pagi janjian di salah satu 711 deket kantor. Klo menurut schedule sih harusnya berangkat ke Bandung paling telat jam 6. Tapi yaaaaa namanya juga Indonesiaaaaa! Baru full team jam 7-an dan langsung cusss menuju Bandung! Yeaaayyyy zupeeer excited! 😀

 

IMG-20140823-WA0003

IMG-20140823-WA0014

IMG-20140823-WA0012

IMG-20140823-WA0013

 

Sampai di Bandung langsung sarapan di Toko You. Kenyang begok makan yamien, lalu karena baru bisa check-in di Dusun Bambu jam 2, jadi lah mampirin dulu ke Rumah Mode. Semua belanja, semua senang! 😉

 

IMG-20140823-WA0016

IMG-20140823-WA0025

IMG-20140823-WA0029

IMG-20140823-WA0028

Sekitar jam 3 sore baru naik menuju Lembang dan langsung check-in di camp nya Dusun Bambu. Sebelumnya gue udah pernah ke Dusun Bambu tapi cuma makan di Restoran Burangrang nya aja. Jadi belum pernah tau bentuk camp nya kayak apa. Ternyata okeee banget! Delapan “anak kota” langsung norak foto-foto doooong pastinyaaa! Hahaha.

Kami nyewa tenda yang double deck. Jadi masuk dari 1 gerbang tapi dalemnya ada 2 tenda gitu. Arenya luas, ada 2 kamar mandi (include water heater), ada alat BBQ & api unggunnya juga. Lengkap deh!

20140824_081415 (1)

IMG-20140823-WA0067

20140823_154835 (1)

IMG-20140823-WA0055

20140823_154552 (1)

20140823_154537 (1)

 

20140823_152028 (1)

IMG-20140823-WA0040

IMG-20140823-WA0046

20140823_154844 (1)

 

Setelah set-up barang-barang di dalam tenda, lanjut late lunch di semacam food court nya gitu di sebelah Restoran Burangrang (masih di area Dusun Bambu. cuma tinggal jalan aja dari tenda).

IMG-20140823-WA0062

IMG-20140823-WA0081

20140823_164648 (1)

20140823_180507 (1)

20140823_180439 (1)

20140823_175849 (1)

 

Selepas maghrib, kami sibuk nyiapin buat BBQ-an. Masing-masing udah punya tugas; ada yg ngipasin, motongin sosis & paprika, ada yg bagian ngolesin dan ada yg cuma seksi dokumentasi aja. Hahaha.

Semaleman BBQ-an, ngobrol-ngobrol, ketawa-ketawa. Seneng banget deh! Aseeeliii..

20140823_193632 (1)

20140823_195050 (1)

20140823_194650 (1)

20140823_211125 (1)

20140823_194319 (1)

 

Maleman dikit udah mati gaya dong ya.. Akhirnya memutuskan untuk ngobrol-ngobrol aja di dalam tenda sambil siap-siap tidur. Oiya, ngomong-ngomong soal tidur, harusnya kan 1 tenda ber-4 tuh.. Tapi berhubung kami lebih mementingkan kebersamaan dan kehangatan (ciyeee gituuu) jadi lah kasur-kasur di tenda sebelah dijadiin satu di tenda gue. Tidur ber-8 deh akhirnya! Yaaaayyy! 😀

 

Minggu, 24 Agustus 2014

Jam 7-an udah bangun dan menghirup udara segar! Alhamdulillaaaaah ~

Wacana lah katanya mau jogging pagi! Yang ada mager banget kaleee.. Hahaha.

20140824_064735 (1)

IMG-20140824-WA0026

20140824_080521 (1)

IMG-20140824-WA0008

 

Jam 8-an jalan kaki ke Restoran Burangrang untuk breakfast (harga nginepnya udah include breakfast). Makanan breakfastnya lumayan ngenyangin, nggak kalah sama breakfast di hotel-hotel gitu. Ditambah lagi view paginya disana menyenangkan banget! Masih belum banyak orang yang dateng.

 

20140824_082944 (1)

IMG-20140824-WA0066

IMG-20140824-WA0018

IMG-20140824-WA0060

IMG-20140824-WA0009

Selesai breakfast balik lagi ke tenda buat leyeh-leyeh, mandi dan beres-beres. Klo siang berasa banget angetttt tu tenda! Hahaha.

Sekitar jam 2 baru check-out dari tenda dan duduk-duduk lagi bentar di Restoran Burangrang untuk minum welcome drink yang kemarin belum sempet diambil. Pastinya foto-foto lagi dong yaaa! 😀

IMG-20140824-WA0039

IMG-20140824-WA0041

IMG-20140824-WA0038

 

Berhubung ada yang masih belum puas belanja, pas turun ke kota Bandung mampir lagi ke Rumah Mode dan sempetin makan malem di Ayam Sambel Hejo di Jl. Natuna (my faaaave!) dan beli oleh-oleh di Prima Rasa.

Alhamdulillah seneng banget sama “outing” kali ini soalnya full team dan sukses banget! Thanks, kesayangaaans! :*

(btw, ada beberapa foto kalian yg gw pinjem ya, gengs!)

#BeachesBitches

8 Jun

Pardon the hashtag above. No, we are not “bitches” who went to the beaches. Supaya rhyming aja kok itu. :p

 

Lombok, Gili Trawangan dan daerah sekitarnya adalah tujuan liburan gue kali ini. Pergi ber-5 sama teman-teman hodob selama kuliah (Raras, Mira, Refika & Kiki) dengan memanfaatkan hari-hari kejepit – di akhir bulan Mei – yang super legend itu! x)

 

Day 1

Selasa subuh dengan keadaan minim tidur, sudah stand by di Bandara Soetta. Naik Garuda jam 05:50 dari Jakarta, sampai di Lombok sekitar jam 8.

Langsuuung lanjut beach hopping yang ada di Lombok; dari mulai Pantai Selong Belanak, Pantai Mawun, makan siang di Pantai Kuta (dan gue lanjut tidur di mobil, ga turun ke pantainya), terus  ke Tanjung Aan. Dari semua pantai itu, gue paling suka Pantai Mawun! Bagusss!

 

Selong Belanak

DSCF2844

DSCF2851

10341683_10152432117737482_5563411634081150737_n

1401192818671

 

Pantai Mawun

Camera 360

1401192878377

DSCF2854

Tanjung Aan

10299196_10152432127142482_2900586222509130132_n

10426777_10152432127657482_3219046976304153266_n

1891094_10152432129117482_1219430642695471087_n

 

Setelah jalan-jalan ke Pantai, mampir ke Desa Sasak untuk liat kehidupan warga asli disana. Sama pemandu lokal desa tersebut diceritain mengenai filosofi rumah adatnya sampai ke budaya “percintaan” mereka. Konon katanya perempuan disana bisa punya pacar sampai 7 dan para lelakinya berebut perhatian si perempuan untuk bisa diajak kawin lari. Wew!

 

DSCF2862

DSCF2864

DSCF2869

DSCF2871

DSCF2868

 

Sebelum check-in di Sunset house, mampir dulu beli makan malam khas daerah sana yaitu Sate Rembige yang ada di Jl. Rembiga. Satenya marinated gitu dan gak pake bumbu kacang / kecap. Lontongnya juga bukan kayak lontong biasa yang bulet-bulet dan dipotong gitu.. Lontongnya kecil-kecil bentuk kerucut & dibungkus daun. Selain satenya yang super endeus alias enak, sop iga nya (lupa namanya apa) juga juaraaa!

 

DSCF2877

DSCF2878

DSCF2880

 

Day 2

Pagi sekitar jam 9 setelah breakfast di hotel, dijemput sama driver dan langsung ke Pelabuhan Bangsal untuk naik kapal menuju Gili Trawangan. Bayar tiket public boat murah (lupa berapa) & butuh waktu sekitar 45 menit untuk sampai Gili Trawangan.

Sampai di Gili Trawangan, jalan kaki ke hotel tempat kami nginep yaitu Black Penny Villa. Gue langsung jatuh cinta sama daerah ini! Orang hilir mudik jalan kaki atau naik sepeda atau naik cidomo (semacam delman), gak ada satu pun kendaraan bermotor.

Gue pun sukaaa sama tempat nginepnya! Kami sewa 2 kamar yang di tengahnya ada kolam kecil buat nyelup-nyelup lucu.. 😀

 

Camera 360

DSCF2897

DSCF2899

DSCF2900

 

 

Setelah makan siang, kami memutuskan untuk gak beach hopping ke Gili Air & Gili Meno dan mau explore Gili Trawangan aja. Cusss nyewa sepeda dan langsung gowes nyari spot enak buat duduk-duduk lucu di pantai. What a laid back holiday!

 

Camera 360

1401273667841

DSCF2909

Camera 360

DSCF2904

DSCF2913

 

 

 

Setelah beberapa jam duduk-duduk di pantai, main air dikit, mimik-mimik cantik & foto-foto.. lanjut gowes ke Sunset Point yang adanya di bagian ujung Gili Trawangan. Banyak banget yang menuju kesana untuk nungguin sunset.

 

DSCF2922

DSCF2929

DSCF2935

 

 

Abis liat sunset, gowes balik ke hotel untuk mandi dan siap-siap dinner di the famous Scallywag.. Restoran ini spesialisasinya sea food. Gue nyobain tomyam sea foodnya.. Segeeer!

 

20140528_211734

DSCF2936

 

Gili Trawangan di malam hari menyenangkan.. Cafe dan restonya seru-seru. Bahkan di depan hotel, ada bar yang ngadain party gitu! Makin malam makin seru.. Lagunya aja sampe kedengeran ke kamar gue! 😀

 

DSCF2941
DSCF2943

 

Abis kenyang makan di Scallywag, lanjut mimican alias mimik-mimik cantik di Pesona Bar. Well, namanya agak kurang menjual ya.. Hahaha. Tapi tempatnya seru kok..

 

DSCF2969

DSCF2952

 

Day 3

Bangun pagi (gak pagi-pagi amat sih) and having a breakfast by the beach. Lanjut jalan-jalan liat toko-toko yang ada di sekitaran hotel, dan… jajan Gili Gelato! Masuk kamar kegerahan, langsung nyebuuuur ke our private pool!

 

DSCF2970

DSCF2977

DSCF2978

DSCF2982

 

 

Sekitar jam 12 check-out dari Black Penny dan menuju pelabuhan naik cidomo. Seru banget yaaa udah lama gak naik delman! Hahaha.. Di sana cidomo nya ngebut-ngebut dan punya klakson. 😀

 

DSCF2994

DSCF2997

 

 

Dari Gili Trawangan naik kapal menuju ke Pelabuhan Bangsal dan kembali ke kota. Ngelewatin Monkey Forest – yang pastinya banyak monyet nya. Gak berani turun dari mobil! Hahaha..

 

DSCF3007

 

Lima perempuan kelaparan ini dibawa sama driver untuk makan siang ayam taliwang. Kalaaaaap daaaan kepedesan!! Meler & keringetan seada-adanya!

 

DSCF3010

 

Abis makan siang, beli oleh-oleh khas Lombok dan balik ke hotel untuk leyeh-leyeh liat sunset di pantai depan hotel.

Camera 360

 

DSCF3055

DSCF3012

 

Malemnya dinner di Cafe Alberto yang jaraknya bisa ditempuh dengan jalan kaki dari hotel. Tempatnya syahdu banget! Hahaha.. Dan berhubung di pinggir pantai banget, anginnya agak bikin jompo sih..


DSCF3058

DSCF3073

Day 4

Ini hari penutupan yang paling ditunggu-tunggu! Pink Beach Tour dan snorkeling!! Yaaayyy..

Perjalanan dari hotel ke Pelabuhan Tanjung Luar sekitar 2,5 jam dan dari pelabuhan ke Pink Beach nya sekitar 1 jam. And it’s all worth it!! Bagusss banget! Sepiiiii dan berasa punya private island! Woohoo!

1521831_10152432249057482_7906865473565066360_n

DSCF3088

DSCF3089

10366269_10152432252592482_7124654042891501863_n

20140530_123028

IMG-20140530-WA0018

IMG-20140530-WA0016

photo_1

photo_2

photo_3

10407256_10152432256877482_7742703928802100183_n

 

10441289_10152432259897482_7970283023941990850_n

 

DSCF3091

DSCF3096

10378537_10152432262532482_8608394165140454063_n

 

Pindah-pindah dari 1 pantai ke pantai lain.. Snorkeling di 2 spot yang berbeda dan ditutup dengan foto-foto di Pulau Pasir pas sunset.

 

10262272_10152432254402482_6282913109077971407_n

10301293_10152432254322482_978387331560750534_n
10406954_10152432264787482_4035202983087413846_n
20140530_171943(0).jpg_2

20140530_172920

20140530_172929
photo_4

 

 

Day 5

The holiday is over! Naik pesawat jam 06:50 dan sampai jakarta jam 8-an.. Pilihan yang tepat untuk pulang di Sabtu pagi. Selain jalanan Jakarta yang masih bersahabat, juga punya waktu 2 hari untuk bisa istirahat sebelum balik kerja di hari Senin.